Perangkat Akreitasi SMA/Madrasah Aliyah 2018

Pembahasan: Perangkat Akreitasi SMA/Madrasah Aliyah 2018




Perangkat Akreitasi SMA/Madrasah Aliyah 2018 yang akan kami bahas ini mudah-mudahan sesuai dengan harapannya dalam menlengkapi perangkat Akreditasi Madrasah Aliyah 2018 secara lengkap. Jika dalam proses pendownlodan file word akreditasi SMA/MA tidak sesuai atau terjadi masalah silahkan untuk menuliskan saran kritik ya Pak/Bu.


Instrumen pengumpulan data dan informasi pendukung akreditasi sma/ma ini dapat anda download untuk melengkapi administrasi pendukung jalannya akreditasi Sekolah 2018. Akreditasi Sekolah merupakan sebuah kewajiban sekolah dalam rangka menilai poin-poin yang sudah ditentukan untuk mempertahankan nilai yang sudah ada ataupun sekolah yang baru melaaksanakan .

Akreditasi adalah suatu proses yang berkesinambungan dari evaluasi diri, refleksi, dan perbaikan (“Accreditation is a continuous process of self-evaluation, reflection, and improvement),akreditasi dapat juga diartikan sebagai proses evaluasi dan penilaian mutu institusi yang dilakukan oleh suatu tim pakar sejawat (tim asesor) berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan, atas pengarahan suatu badan atau lembaga akreditasi mandiri di luar institusi yang bersangkutan.

Ada beberapa perubahan mendasar pada pelaksanaan usulan maupun prosesi akreditasi di tahun 2018 ini, beberapa hal tersebut antara lain penggunaan aplikasi sispena secara online.

Aplikasi SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah merupakan aplikasi penilaian akreditasi sekolah yang berbasis Web yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun dengan catatan harus terhubung internet. 

Walaupun demikian, tetap saja pihak sekolah harus menyiapkan berkas usulan secara fisik.Berkas usulan di tahun 2017 ini juga banyak mengalami perubahan mulai dari jumlah pertanyaan/ item pertanyaan yang berkurang menjadi lebih sedikit, juga bentuk pertanyaan yang juga mengalami perubahan.

Kita bisa mengunduh berkas fisik yang belum diisi dalam aplikasi sispena, namun masih berbentuk file PDF oleh karena itu disini saya sediakan seluruh file dalam bentuk word agar mudah di edit dan di sesuaikan. 

Perangkat Akreitasi SMA/Madrasah Aliyah 2018 file Word Langsung Edit


Isnrumen Akreditasi SMA/MA : SIMPAN FILE

Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung SIMPAN FILE

Petunjuk Pengisian/Teknis Pengisian Akreditasi SIMPAN FILE

Teknik Pensekoran SIMPAN FILE



Dengan Adanya Perangkat Akreitasi SMA/Madrasah Aliyah 2018 ini dapat bermanfaat bagi tiap-tiap sekolah khusnya bagi Madrasah Aliyah atau Sekolah Menengah Atas,yang memerlukan file diatas,mudah mudahan menjadi bahan referensi ,Update terus ya pak/ bu,untuk mendapatkan file2 penting lainnya,terimakasih juga atas kunjungannya kali ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perangkat Akreitasi SMA/Madrasah Aliyah 2018"

Posting Komentar